Monday 11 January 2016

Studi Kasus : SmartRoute

Status : Draft



User Story 


Salah satu kendala di divisi distribusi sebuah perusahaan adalah ketika supir lama berhenti. Supir baru yang menggantikan, belum mengetahui lokasi-lokasi pelanggan dengan tepat, masih harus mencari-cari jalan menuju ke lokasi para pelanggan, sehingga waktu distriusi menjadi lama dan tidak optimal.

Solusi 

Untuk menangani tantangan tersebut, maka diperlukan sebuah aplikasi yang mempermudah supir baru. Aplikasi ini memberikan kemudahan supir baru untuk mengetahui lokasi pelanggan yang ia akan tuju. Ia cukup memasukkan kode pelanggan atau nama pelanggan. Jika hasil pencariannya hanya menemukan satu data, maka langsung ditampilkan rute dari lokasi ia sekarang ke lokasi pelanggan tersebut. Jika hasilnya lebih dari satu, maka akan ditampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kriteria pencariannya, kemudian ia dapat memilih data pelanggan yang ia maksud, maka munculkan rute dari lokasi ia sekarang ke lokasi pelanggan yang ia tuju.

Referensi

  1. Add a Google Map and Route, http://developer.mobilecaddy.net/docs/cookbook/add-a-google-map-and-route/

2 comments:

  1. gan wildan bisa ajarin saya kah membuat aplikasi kaya agan wildan....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gan Andiyan ..

      Cara saya belajar kemarin sederhana, cari ebook yang ada studi kasusnya, baca, coba studi kasusnya kalau sudah dicoba dan jalan serta paham teknisnya, baru desain ulang aplikasi tersebut sesuai dengan studi kasus yang kita hadapi ...

      Delete